Menggunakan emoji di laptop atau komputer desktop


Custom Search
Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya berkirim teks, saat berinteraksi melalui aplikasi pesan instan dan media sosial di smartphone, banyak orang yang mengirimkan emoji ke lawan bicaranya untuk memungkapkan emosi.

Namun apakah ada cara sederhana untuk menggunakan emoji di laptop atau komputer desktop? Banyak pengguna komputer yang tidak menyadari bahwa Windows dan Mac sebenarnya sudah mendukung fitur emoji keyboard.


Anda dapat dengan mudah mengetik pictographs favorit pada Macbook atau PC, tidak perlu melakukan copy-paste dan lain sebagainya. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Berikut ini ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari laman Huffington Post, Sabtu (24/10/2015).

Emoji di PC Windows
Jika Anda menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 8 atau Windows 10, menggunakan emoji terbilang sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan keyboard sentuh dengan mengklik ikon keyboard di sudut kanan bawah taskbar.



Dari sini, klik pada ikon wajah tersenyum di keyboard yang terpampang di layar. Dan secara otomatis, emoji keyboard akan menggantikan keyboard abjad biasa.

Anda dapat menelusuri semua emoji menggunakan tombol panah kiri dan kanan di sisi kiri keyboard, atau mengklik tombol kategori di bagian bawah keyboard. Ketika Anda melihat emoji, klik di atasnya dan akan muncul dalam bidang teks.
Sumber: Liputan6



Comments

Popular Posts