Minuman segar dari jin bertopi kerucut Fris

Minuman segar dari jin bertopi kerucut Fris

Dalam toko kecil milik jin bertopi kerucut Fris, kau bisa membeli berbagai jenis minuman segar. Dia menjual limun dalam berbagai rasa. Seperti frambus, bram, pohon kers, arbe, nenas dan bahkan rasa pir.
Di depan tokonya, di atas anak tangga berdirilah botol-botol dalam sebuah rak. Tiap rasa dalam tiap botol. Itu dianggap perlu oleh jin bertopi kerucut Fris karena untuk memudahkan para pelanggan yang datang membeli. Mereka bisa melihat semua dari luar, rasa yang mana ingin dibeli.

Kini ada 2 jin bertopi kerucut yang nakal dalam desa. Mereka bernama Pekker dan Gappie. Setiap pagi mereka memegang sebelum mereke pergi ke sekolah berulang-ulang tiap satu botol dari rak. Mereka meminum sampai kosong tetap mereka tidak bayar. Akibatnya jin bertopi kerucut Fris merasa jengkel sekali.
Pada suatu pagi dia mengisi botol limun yang kosong dengan air garam dan meletakkan di rak. Dia sendiri pergi berdiri ke balik sebuah gordin dan mengintip apakah pemuda jin bertopi kerucut nakal sudah datang. Ya benar.
Sebelum jam sembilan mereka datang berjalan. Mereka tidak melihat jin Fris, jadi mereka segera memegang tiap satu botol. Dengan cepat mereka membuka tutup botol, membawa botol ke mulut melakukan suatu tegukan yang berani. Tetapi O ........... alangkah kaget mereka. Mereka mendapat sebuah rasa asin dan jorok dalam mulut mereka. Kerongkongan mereka terasa terbakar. Mereka mulai batuk dan bersin keras serta memuntahkan cairan asin di atas jalanan. Tetapi dalam mulut mereka tetap tinggal rasa yang tidak enak. Dengan sapu-tangan mereka, mereka mencoba membersihkan gigi dan lidah mereka. Tetapi tidak berhasil. Rasa asin yang tajam tetap terasa.

Itu karena kesalahan mereka. Karena kau boleh melakukan sesuatu apapun asalkan tidak merugikan orang lain.   

Comments

Popular Posts