Tiga bola sihir

Tiga bola sihir

Pada suatu waktu, berdirilah sebuah puri di atas sebuah gunung yang tinggi. Orang-orang yang tinggal di lembah setiap hari melihat ke gunung yang tinggi itu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka tidak mengerti sedikit pun bagaimana puri putih yang indah itu tiba-tiba sudah berada di sana.
Aku tahu semua, tetapi biarlah, orang-orang itu tidak menanyakan hal itu kepadaku. Jadi aku tidak pernah menceritakan kepada mereka. Tetapi kepada kalian, aku akan bercerita. Dengarkanlah.
Pada suatu hari, sangat lama berlalu ada tiga bola sihir bergulir di atas jalan. Seorang ahli sihir telah menghilangkannya. Seekor anjing melihat bola-bola itu menggelinding. Dia mengambil satu bola dan memakan habis. Tiba-tiba anjing itu berubah menjadi seorang pangeran yang pintar. Dia mengikuti dua bola lainnya. Datanglah seekor kucing. Dia melihat dua bola dan mengambil satu. Lalu dimakannya. Dan lihat, kucing itu tiba-tiba menjadi seorang permaisuri yang bersih dengan rambut keemasan dan keriting. Pangeran memberi Sri Ratu tangannya dan bergandengan mereka berjalan mengikuti bola yang masih tersisa. Bola itu berjalan ke gunung tinggi dimana puncaknya bercokol.


Pada waktu Pangeran dan Permaisuri juga datang ke puncak gunung, bola sihir itu tiba-tiba menjadi sebuah puri. Kastil itu sangat indah dan sangat cantik sehingga Pangeran dan Permaisuri segera tinggal di sana.
Aku tidak tahu apakah mereka masih tinggal di sana karena itu terjadi sudah lama berlalu

Comments

Popular Posts